Senin, 12 Juli 2010

Ganja Sebagai Pembunuh Sel Penyebab Kanker

NEW YORK (Pos Kota) – Sampai saat ini, ganja seringkali dituding hanya memberikan dampak negatif bagi tubuh kita. Namun, menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika, beberapa zat yang terdapat dalam ganja ternyata bisa melawan dan membunuh sel-sel penyebab kanker otak.
Seperti yang dilansir dari Health Day, hasil penelitian yang dimuat dalam Molecular Cancer Theraupetic mengatakan bahwa dua zat yang terdapat dalam ganja, yaitu Kanabinoid dan THC terbukti efektif dalam membunuh sel-sel kanker dan mencegahnya tumbuh kembali. Peneliti telah lama mempelajari bahan yang terdapat dalam ganja, yaitu Kanabinoid sebagai bahan yang mempunyai efek baik untuk kesehatan. Zat lainnya yang terkandung dalam ganja adalah THC yang bisa membuat seseorang merasa melayang tinggi saat menghisap ganja. Zat inilah yang digunakan peneliti untuk melawan tumor otak atau glioblastoma.
Metode yang bisa digunakan dalam pengobatan ini adalah dengan menyuntikan langsung bahan ganja tersebut ke otak. Tetapi metode ini cukup mahal, meskipun harga ganja sendiri mungkin tidak mahal. Namun untuk melawan kanker otak, perlu diadakan penelitian lebih lanjut guna mengetahui konsentrasi dan dosis yang tepat digunakan pada manusia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar